Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Ingin Terlihat Kekinian dan Cantik, 5 Inspirasi Gaya Rambut Ala IU Bisa Jadi Rekomendasi

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - May - 2022, 10:55

Placeholder
Model rambut half up dengan side bangs. (Foto: Instagram @dlwlrma)

JATIMTIMES - Ingin memotong rambut, tapi bingung mau seperti apa? Gaya rambut penyanyi asal Korea Selatan Lee Ji Eun atau yang akrab disapa IU bisa menjadi inspirasi kalian supaya mendapatkan model yang kekinian.

Apalagi IU kerap tampil dengan gaya rambut yang berbeda-beda. Mulai dari potongan rambut pendek hingga rambut panjang yang ditata sedemikian rupa, yang bisa dijadikan referensi.

Baca Juga : Deteksi Pelanggaran Lalin dari Mobil Polantas, Satlantas Polres Blitar Sosialisasikan dan Uji Coba INCAR

Mulai dari model rambut medium layered, messy bun, baby braids, short bob dengan poni, half up.

1. Medium Layered

Medium layered.

 

Potongan rambut ini merupakan gaya rambut IU sekarang, yang membuatnya terlihat berbeda dari biasanya. Meskipun sama-sama berponi seperti gaya rambut biasanya, sebelumnya IU kerap terlihat feminin dengan rambut panjangnya.

Gaya rambut medium layered ini cocok untuk kalian yang menginginkan potongan rambut yang tidak terlalu pendek, tetapi juga tidak ingin rambut yang terlalu panjang. Jika ingin terlihan tambah manis, kalian juga bisa memotong poni tipis seperti IU.

2. Messy bun

Messy bun.

Bagi kalian yang berambut panjang juga bisa menjadikan gaya rambut IU sebagai referensi. Misalnya gaya rambut messy bun ini, yang cocok apabila kalian harus keluar rumah, tetapi tidak memiliki waktu untuk menata rambut.

Gaya rambut yang dicepol ke atas juga cocok untukmu yang tidak sempat mencuci rambut, tetapi tak ingin rambut terlihat lepek.

3. Baby braids dengan aksesori rambut imut

Baby braids dengan aksesori rambut imut

Jika kalian memiliki rambut panjang yang digerai tanpa ditata terkadang terlihat membosankan, sehingga tak ada salahnya kalian mencoba sedikit menatanya. Tak perlu repot-repot, kalian bisa mencoba gaya rambut baby braids atau kepang kecil di bagian samping rambut, tepat di belakang telinga.

Baca Juga : Harlah ke-2, Forum Jurnalis Nahdliyin Beri Penghargaan Enam Tokoh Inspiratif 2022

Untuk kesan yang lebih playful, kalian juga bisa menambahkan sejumlah aksesori menggemaskan di bagian kepang tersebut, seperti yang dipakai oleh IU.

4. Short bob dengan poni

Short bob dengan poni.

IU juga pernah beberapa kali terlihat dengan rambut pendek yang membuatnya terlihat lebih bold. Salah satunya adalah short bob ini.

Namun, IU tetap tidak meninggalkan ciri khasnya, yakni dengan poni tipis. Apabila kalian suka yang praktis, gaya rambut short bob ini merupakan pilihan yang tepat untuk kalian, sebab lebih mudah dirawat dan ditata.

5. Half up dengan side bangs

Half up dengan side bangs.

Untuk gaya yang feminin, kalian bisa mencoba gaya rambut half up seperti foto IU di atas. Half up half down merupakan gaya rambut yang mudah ditata, namun bisa memberikan kesan berbeda pada penampilan.

Jika kalian ingin terlihat mirip dengan IU, jangan lupa untuk menyisakan sedikit rambut bagian depan untuk dijadikan sebagai side bangs atau poni samping.


Topik

Gaya Hidup



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Sampang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni