Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pemkab Siapkan Hadiah Umrah Gratis Untuk Kafilah Asal Pamekasan yang Juara Umum di MTQ Jatim

Penulis : khairul rozi - Editor : Pipit Anggraeni

26 - Oct - 2021, 18:05

Placeholder
Acara pelepasan kafilah musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) ke XXIX di Mandhapa Aghung Ronggosukowati. (Foto:Ist/JTN)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menjanjikan hadiah umrah bagi kafilah asal Pamekasan yang berhasil mendapatkan juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat acara pelepasan kafilah musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) ke XXIX di Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Baca Juga : Ukir Sejarah, Bupati Trenggalek Tandai Ground Breaking Pembangunan RSUD dr. Soedomo dengan Pinjaman PEN

Menurutnya, event yang akan digelar di Kabupaten Pamekasan pada tanggal 2-11 November 2021 itu akan di ikuti oleh para tamu atau kafilah dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur.

"Kenapa pemerintah memberikan hadiah umrah biar semangatnya terpicu dengan baik,"katanya, Selasa (26/10/2021).

Harapan lainnya, kepada seluruh kafilah dan masyarakat Pamekasan agar dapat menjaga nama baik Pamekasan dengan menghormati para tamu yang akan datang ke Bumi gerbang salam agar mereka mendapat oleh-oleh baik tentang Pamekasan.

"Ada sekitar 1.700 kafilah yang akan datang ke sini. Orang dari luar Pamekasan akan datang ke kabupaten ini, kita sambut dengan syukur, senyum, dengan sapa, karena oleh-oleh itu bukan hanya barang. Kita beri oleh-oleh tamu itu dengan oleh-oleh keramahan, kebaikan, senyum, baru kemudian oleh oleh sovenir," pesannya.

Baca Juga : Bergelimang Prestasi, Cerita Atlet Angkat Berat dan Angkat Besi Kabupaten Malang yang Rela Latihan di Ruang Tamu

Mantan anggota DPRD Jawa Timur itu menyampaikan, empat target yang ingin dicapai pada pelaksanaan MTQ tingkat Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan tersebut, meliputi sukses pelaksanaan dan prestasi, sukses protokol kesehatan, sukses ekonomi dan sukses membangun atmosfer qur'ani di bumi Gerbang Salam.

"Saya sampaikan terima kasih atas semangatnya seluruh pembina dan adik-adik sekalian peserta MTQ, semangat, ikhtiar sungguh-sungguh, baru kemudian tawakkal, bukan tawakkalnya di depan,"pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Sampang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

khairul rozi

Editor

Pipit Anggraeni