Percepat Capaian Vaksinasi, Kecamatan Pamekasan Lakukan Penyekatan dan Buka Gerai | Sampang TIMES

Percepat Capaian Vaksinasi, Kecamatan Pamekasan Lakukan Penyekatan dan Buka Gerai

Oct 12, 2021 19:28
Kecamatan Pamekasan saat melaksanakan Penyekatan dan Buka Gerai Vaksinasi (Foto:Ist/JTN)
Kecamatan Pamekasan saat melaksanakan Penyekatan dan Buka Gerai Vaksinasi (Foto:Ist/JTN)

JATIMTIMES - Dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Pamekasan, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pamekasan buka gerai vaksinasi Covid-19 di eks Stasiun PJKA Kelurahan Patemon, Selasa (12/10/2021).

Selain itu, kegiatan tersebut juga diawali dengan merazia kartu vaksin bagi masyarakat pengendara kendaraan bermotor yang belum memiliki kartu vaksin. Kegiatan razia tersebut dilaksanakan di lima lokasi berbeda di Pamekasan. Yaitu, Pos Terminal Barang Pamekasan, Pos Terminal Lama Pamekasan, Pos Arek Lancor Pamekasan, Pos Asem Manis, dan Pos Nyalabu Pamekasan.

Baca Juga : Tingkatkan Daya Saing Kerja, Fakultas Peternakan Unikama Gelar Uji Kompetensi bagi Alumni

Dalam kesempatan itu, Camat Pamekasan Rahmat Kurniadi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai komitmen pihaknya dalam mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Pamekasan.

"Kegiatan ini diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 demi tercapainya herd immunity di tengah masyarakat," kata Rahmat.

Selain itu menurut Rahmat, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan. "Yang pasti sebelumnya, masyarakat yang hendak divaksin dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Jika kesehatannya memungkinkan maka akan dilakukan vaksinasi, jika tidak maka dilakukan penundaan terlebih dahulu," Terang Rahmat.

Menurutnya, kegiatan gerai vaksinasi tersebut akan berlangsung setiap hari selama beberapa hari ke depan. Karena saat ini Pamekasan naik level kembali menjadi level 3 karena capaian vaksinasi masih rendah.

Baca Juga : Kecamatan Kromengan Dapat Bendera Hitam, Kades Jatikerto: Vaksinasi Kita Hampir 80 Persen

"Jadi kami berharap, masyarakat yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi untuk mengurangi risiko terkena virus Covid-19," tutupnya.

Topik
vaksinasi kecamatan pamekasan penyekatan di kecamatan pamekasan gerai vaksinasi

Berita Lainnya