RSUD Sampang Kini Dilengkapi Alat CT-SCAN 128 Slice | Sampang TIMES

RSUD Sampang Kini Dilengkapi Alat CT-SCAN 128 Slice

Oct 12, 2021 16:30
Alat CT Scan milik RSUD dr. Mohammad Zyn, Selasa (12/10/2021)
Alat CT Scan milik RSUD dr. Mohammad Zyn, Selasa (12/10/2021)

JATIMTIMES - Fasilitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Mohammad Zyn Kabupaten Sampang kian engkap. Kini, RSUD Dr.Mohammad Zyn Kabupaten Sampang dilengkapi dengan peralatan Compatized Tomographi (CT) Scan 128 Slice yang diresmikan penggunaannya oleh Bupati Sampang  H. Slamet Junaidi, Selasa (12/10/2021).

Launching pelayanan CT-Scan tersebut juga Wakil Bupati Sampang, Sekdakab Sampang, Direktur RSUD Dr Moh Zyn, Forkopimda Kabupaten Sampang, Kepala Puskesmas se-kabupaten Sampang.

Baca Juga : Positif Covid-19, Suami yang Diduga Bunuh Istri di Blitar Belum Bisa Dimintai Keterangan

Direktur RSUD Dr.Mohammad Zyn Sampang dr. Agus Akhmadi dalam sambutannya mengatakan, bahwa alat CT Scan tersebut memiliki peran penting untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sampang.

 "Tahun 2020, RSUD dr. Mohammad Zyn mendapat bantuan pengadaan Alat Kesehatan berupa CT-Scan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia yang dilaunching pada hari ini," ungkap dr. Agus 

Dr. Agus menjelaskan pemeriksaan CT Scan memanfaatkan kecanggihan komputer dan menggunakan mesin Sinar-X yang berputar menghasilkan gambar penampang organ tubuh mulai dari kepala, dada, perut, lutut hingga tulang belakang. Alat tersebut bisa direkonstruksi untuk keperluan diagnosa maupun tindakan medis yang akan dilakukan.

Hasil pemeriksaan CT Scan akan membantu dokter melakukan diagnosa dan menentukan beragam kondisi pasien dari gangguan otot, patah tulang hingga kanker.

Lebih lanjut dr Agus mengatakan rumah sakit dr Mohammad Zyn bukan rumah sakit yang besar di Madura tetapi, akan menjadi rumah sakit terdepan di seluruh Madura. Dengan mengedepankan pelayanan yang serba prima kepada masyarakat dengan motto rumah sakit pemerintah pelayanan rasa swasta.

Sementara itu Bupati Sampang H.Slamet Junaidi dalam sambutannya mengapresiasi langkah kongret yang dilakukan Dirut RSUD dr.mohammad Zyn, program CT-Scan 128 slice. "Alat tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) beserta sarana dan prasarana penunjang lainnya," kata Bupati Sampang Slamet Junaidi.

Baca Juga : Awas, Jangan Tidur di Waktu ini karena Bisa Bikin Bodoh Bahkan Serangan Jantung

Bupati Slamet Junaidi menyatakan bahwa dari awal memimpin Kabupaten Sampang, pelayanan RSUD dr. Mohammad Zyn menjadi atensinya. Sebab banyak masyarakat yang mengeluh.

“Alhamdulillah saat ini sudah berbenah, banyak masyarakat yang melapor kepada saya sudah ada perubahan di tubuh RSUD dr. Mohammad Zyn,” ungkap Slamet Junaidi.

Dia berharap, dengan dipenuhinya peralatan yang semakin canggih dan sumber daya manusia yang mumpuni maka pelayanan prima menjadi tolak ukur keberhasilan rumah sakit. "Alat CT Scan yang di-Launching diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat agar tidak jauh lagi jika memerlukan pelayanan alat tersebut," pungkas Slamet Junaidi.

Topik
slamet junaidi Bupati Sampang rsud mohammad zyn agus akhmadi

Berita Lainnya