Ketika Bupati Sampang Rogoh Kocek Pribadi untuk Bantu Warganya yang Susah | Sampang TIMES

Ketika Bupati Sampang Rogoh Kocek Pribadi untuk Bantu Warganya yang Susah

Sep 14, 2021 17:45
Bupati Sampang H.Slamet Junaidi saat memberikan uang Tunai kepada Rabiyah di desa kembang Jeruk
Bupati Sampang H.Slamet Junaidi saat memberikan uang Tunai kepada Rabiyah di desa kembang Jeruk

JATIMTIMES- Bupati Sampang H.Slamet Junaidi mengawali kunjungannya ke Desa Kembang Jeruk, Kecamatan Banyuates dengan tujuan menyambangi Rabiyah (46), janda yang memiliki keterbelakangan mental dengan hidup sebatang kara.

Rabiyah dalam kesehariannya hanya mengandalkan uluran tetangga dan terkadang mengambil tanaman dari sawah orang lain.

Baca Juga : Vaksinasi Massal Terus Digalakkan, Kali ini Pemkab Gandeng Korps HMI Wati Cabang Bangkalan 

Nenek Rabiyah diketahui pernah berjualan buah di Bangkalan, namun semenjak suaminya meninggal kemudian kembali ke Desa Kembang Jeruk dan mengalami gangguan mental.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku terenyuh saat melihat kehidupan Rabiyah yang hidup serba kekurangan ditambah dengan kondisi yang memiliki keterbelakangan mental.

Pada kesempatan tersebut, diberikan bantuan uang tunai dari anggaran pribadi Bupati Sampang sebesar Rp 15 Juta yang akan dipergunakan untuk memperbaiki rumah tak layak huni yang ditempati Rabiyah.

Di lokasi kedua, Bupati Sampang menyambangi keluarga Nenek Sawani di Desa Batioh. Nenek Sawani merupakan seorang janda tunanetra yang memiliki empat orang anak dengan gangguan mental.

Kehidupan Nenek Sawani tinggal di rumah yang tidak layak huni bersama tiga orang anaknya Asmaki, Mai dan Miskum.

Satu anak yang sulung juga mengalami gangguan mental tinggal bersama istrinya di rumah yang tak jauh dari Nenek Sawani.

Baca Juga : Kisah Anak Pemulung yang Berhasil Juarai Lomba Karate, Ingin Jadi Polisi

"Kami sangat terenyuh mendapat laporan jika ada warga kami yang mengalami gangguan mental ditambah tinggalnya di tempat yang kurang layak," ucapnya.

Pihaknya juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 15 Juta kepada keluarga Nenek Sawani untuk memperbaiki rumahnya agar layak huni.

"Pak Camat, ini saya kasih dari anggaran pribadi untuk memperbaiki rumahnya, nanti laporkan progresnya jika kurang laporkan kepada saya," ujar Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Selain memberikan bantuan kepada dua keluarga kurang mampu, Bupati Sampang juga membagikan puluhan paket sembako kepada warga di Desa Kembang Jeruk dan Desa Batioh Kecamatan Banyuates.

Topik
Bupati Sampang Kabupaten Sampang pemberian bantuan

Berita Lainnya