Ambil Bantuan Tunai, Warga Desa Plampaan Wajib Divaksin Terlebih Dulu | Sampang TIMES

Ambil Bantuan Tunai, Warga Desa Plampaan Wajib Divaksin Terlebih Dulu

Sep 12, 2021 15:53
Kepala Desa Plampaan H.Abd Latif dua dari kanan foto bersama dengan KPM di balai desa Plampaan, Minggu(12/9/2021)foto(Abd Syukur/Sampang TIMES)
Kepala Desa Plampaan H.Abd Latif dua dari kanan foto bersama dengan KPM di balai desa Plampaan, Minggu(12/9/2021)foto(Abd Syukur/Sampang TIMES)

JATIMTIMES- Pemerintah Desa (Pemdes) Plampaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang melaksanakan vaksinasi kepada 215 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Vaksinasi digelar bersamaan dengan KPM yang hendak mengambil bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 3, 4, dan 5 di Balai Desa Plampaan. Pemberian vaksinasi itu dilakukan dengan menggandeng UPTD Puskesmas Tanjung.

Berdasarkan pantauan JatimTIMES di lapangan, tampak masyarakat sangat antusias ketika mengantre di meja pendaftaran dan melakukan proses vaksinasi pada hari ini, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga : Ratusan Petani di Jombang Jadi Mahasiswa Baru, Dapat Program Kuliah Gratis dari Desa 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Plampaan beserta perangkat desa dan BPD, Pendamping Lokal Desa,Camat Camplong serta Nakes dari Puskesmas Tanjung, Babinsa, Bhabinkamtibmas.

Kepala Desa Plampaan H.Abd Latif saat dikonfirmasi mengatakan, masyarakat yang akan menerima bantuan diwajibkan melakukan vaksinasi terlebih dahulu.

“215 KPM warga yang terdampak covid-19 di wajibkan harus melampirkan sertifikat vaksin untuk bisa mengambil Bantuan tersebut,” kata H.Latif kepala Desa Plampaan.

H.Latif menambakan, BLT-DD tahap bulan Maret April, dan Mei ini disalurkan langsung oleh bank sampang kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Baca Juga : Vaksinasi Santri dan Pelajar Terus Bergulir di Kabupaten Tuban 

 

“Per KPM menerima uang sebesar Rp 900 ribu, itupun kalau sudah menunjukkan sertifikat vaksin," ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kegiatan tersebut. Dia juga mengapresiasi masyarakat yang sudah  sadar akan pentingnya  melakukan vaksin agar supaya terhindar dari penyebaran covid-19.

Topik
penyebaran Covid 19 Vaksinasi Kabupaten Sampang

Berita Lainnya