Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Google Maps Uji Coba Fitur Terbaru, Bisa Informasikan Biaya Tol

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

02 - Sep - 2021, 08:27

Placeholder
Google Maps (Foto: PCMag Asia)

JATIMTIMES - Untuk melakukan perjalanan melalui jalan tol, memang harus mengeluarkan biaya. Beberapa orang terkadang bingung berapa biaya yang harus disiapkan untuk melewati tol. 

Namun, rupanya hal itu tidak akan menjadi kekhawatiran para pengguna roda 4 lagi. Pasalnya, akan ada informasi berapa biaya tol yang harus dibayar melalui sebuah aplikasi. 

Baca Juga : Minim Informasi Sebabkan Serapan Anggaran Pemakaman Covid-19 Rendah

Untuk diketahui, Google kini tengah menguji coba peningkatan fitur untuk aplikasi navigasi yakni Google Maps.

Peningkatan fitur ini memungkinkan pengguna Google Maps lebih baik dalam merencanakan perjalanan. Nantinya, Google Maps akan bisa memberikan informasi kepada pengguna jalan mana yang memiliki gerbang tol dan berapa  biaya yang harus dikeluarkan.

Peningkatan di Google Maps ini sangat wajar, sebab fitur tersebut sudah ada di Waze yang telah mereka akuisisi pada 2013 lalu. Saat itu, aplikasi pemetaan Waze sudah lebih dulu menampilkan perkiraan harga tol.

Baca Juga : Kota Malang Masuk PPKM Level 3, Polresta Malang Kota Rencanakan Penerapan Ganjil Genap

Namun, sejauh ini masih belum ada keterangan dari Google apakah akan menguji coba fitur itu di beberapa negara. Pasalnya, fitur yang ditawarkan tersebut masih dalam versi beta.


Topik

Tekno



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Sampang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni