Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

PON XX Papua Dipastikan Tetap Digelar Oktober 2021 dengan Prokes Ketat

Penulis : Desi Kris - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Aug - 2021, 08:22

Placeholder
PON XX (Foto: www.ponxx2020papua.com)

INDONESIATIMES - Menko Polhukam Mahfud Md memastikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua akan tetap dilaksanakan bulan Oktober mendatang. 

Dalam hal ini, Mahfud mengingatkan agar protokol kesehatan tetap diterapkan selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga : Pelatih Persik Beberkan Kekuatan Skuat Besutannya Jelang Liga 1

"Bulan Oktober kita sudah akan menyelenggarakan PON ke-20, yaitu Pekan Olahraga Nasional ke-20 atau Peparnas Pekan Paralimpik Nasional ke-16 di Papua, nah itu sudah akan dimulai bulan depan," kata Mahfud.

Pemerintah dan panitia jajaran yang telah dibentuk, baik tingkat pusat maupun daerah sudah siap dengan penyelenggaraan PON ini. 

"Dengan prinsip mari kita sehat melalui PON dan Peparnas, tapi jangan lupa untuk menjaga Prokes," sambungnya.

Mahfud mengatakan pelaksanaan PON XX akan dilaksanakan sesuai jadwal yakni pada awal Oktober 2021. Sementara untuk Peparnas awal November 2021. 

Namun lanjut Mahfud, ada pertandingan pendahuluan yang mulai berlangsung bulan depan. 

Baca Juga : Sudah Ada Pemenang Tender, Pembangunan Kios Semi Permanen Relokasi Pasar Kota Batu Bakal Segera Digarap

"PON sendiri tanggal 2 Oktober sampai dengan 15 Oktober, Peparnasnya 2 November sampai dengan 15 November. Tapi sebelum itu, ada kegiatan-kegiatan pendahuluan misalnya pertandingan pendahuluan, masuknya atlet-atlet, itu sudah akan mulai dilakukan panitia sekitar tanggal 20 sampai dengan 23 September. Dengan demikian kita harus hadapi PON 20 dan Peparnas ke 16," tuturnya.

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan fasilitas untuk pertandingan berbagai cabang olahraga ini sudah selesai dipersiapkan. Sementara untuk masalah tehnis yang belum selesai, akan diselesaikan pada pertengahan September nanti.

Mahfud juga menyampaikan pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Amali Hari sudah berkoordinasi dengan Kementerian terkait mengenai pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI. Ia berharap semuanya bisa berpartisipasi membangun situasi yang kondusif.


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Sampang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Sri Kurnia Mahiruni