Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Isu Reshuffle Kabinet Makin Menguat: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan akan Diganti

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

19 - Apr - 2021, 16:37

Placeholder
Kabinet Indonesia Maju (Foto: Bisnis.com)

INDONESIATIMES - Isu pergantian atau reshuffle dalam Kabinet Indonesia Maju belakang ini semakin menguat. Kabar ini pun lantas membuat banyak pihak penasaran siapa menteri dalam pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin yang akan diganti. 

Bahkan, kabarnya tak hanya dalam jajaran menteri, ada pula salah satu kepala badan yang akan diganti. Kini muncul isu jika akan ada sejumlah menteri yang akan diganti. 

Baca Juga : Dugaan Gratifikasi, MCW Soroti Pensiun Dini Pejabat Kota Batu

Melansir melalui temuan eksklusif detik.com, ada 6 menteri yang sedang dikaji untuk direshuffle. Kemudian terdapat pula 1 kepala badan yang juga sedang dipertimbangkan oleh Jokowi. 

6 posisi menteri itu termasuk posisi puncak di Kemendikbud-Ristek dan Kementerian Investasi. Sayangnya, soal nama-nama yang dipertimbangkan untuk diganti masih belum ada kejelasan. 

Soal siapa kandidat menteri baru, sejauh ini terdapat 2 orang yang secara terbuka mengakui dipanggil ke Istana di tengah isu reshuffle. Mereka ialah anggota DPR Fraksi NasDem Rapsel Ali dan tokoh muda NU Witjaksono. 

Keduanya disebut-sebut akan menjadi kandidat Menteri Investasi. Namun sebenarnya tak hanya 2 orang itu saja. 

Terdapat 1 nama lagi yang kabarnya sudah dipanggil Jokowi sebagai kandidat calon Menteri Investasi. Sosok itu pun masih belum diketahui hingga kini. 

Baca Juga : DPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Penandatanganan RPJMD 2021-2026

Sementara itu, elite PKB Luqman Hakim sebelumnya pernah menyebut jika akan ada menteri yang direshuffle berinisial M. Seperti diketahui, setidaknya ada 4 anggota kabinet yang namanya berinisial M. 

Mereka yaitu, Menko Polhukam Mahfud Md, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Kendati demikian, soal wacana reshuffle ini, pihak Jokowi ataupun Istana masih belum memberikan konfirmasi apapun. 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Sampang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni