Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Ketum Demokrat Versi KLB Moeldoko, Sebut akan Lakukan Penertiban di Internal Partai

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

30 - Mar - 2021, 10:22

Placeholder
Moeldoko (Foto: Instagram dr_moeldoko)

INDONESIATIMES- Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang Moeldoko menyebut akan segera melakukan penertiban di internal Partai Demokrat. Bahkan Moeldoko mengimbau seluruh kader PD untuk tetap bersatu.

“Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dalam waktu secepatnya akan mengambil langkah-langkah penertiban di internal partai dan mengimbau kepada kader partai di daerah untuk tetap bersatu dan utuh di dalam rumah besar Partai Demokrat,” kata juru bicara Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB), Muhammad Rahmad, lewat pesan tertulisnya pada Selasa (30/3/2021).

Baca Juga : Tanggapi Pernyataan Moeldoko soal Ideologi, AHY: Pintu Maaf Selalu Ada untuk KSP Moeldoko

Namun, Rahmad tidak menyebut secara gamblang penertiban apa yang akan dilakukan Moeldoko di internal partai tersebut. Di sisi lain, pernyataan ini merupakan tanggapan terhadap isi jumpa pers Ketum DPP PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Senin (29/3/2021) kemarin.  

Rahmad mengatakan jika pernyataan dan keputusan AHY itu tak lagi berpengaruh pada internal partai. Pasalnya, kata Rahmad, AHY telah dinyatakan demisioner sebagai ketum dan posisi itu diisi oleh Moeldoko.  

Diketahui, Moeldoko sendiri saat ini masih menjabat sebagai kepala staf presiden (KSP). Ia juga menyebut jika daftar kepengurusan baru DPP Partai Demokrat telah didaftarkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

Baca Juga : WhatsApp Rilis Fitur Sticker Search yang Diinginkan Sesuai Konteks Percakapan

Namun sejauh ini, Kemenkumham, belum memberi keterangan lebih lanjut mengenai status dokumen yang diserahkan oleh para penyelenggara KLB.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Sampang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni