Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pemain Timnas Indonesia U-19 Viral karena Dugem, Ahmad Bustomi Beri Pesan Ini

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

06 - Dec - 2020, 20:10

Placeholder
Ahmad Bustomi (kanan) bersama pesepakbola muda asal Malang (Hendra Saputra)

Gelandang senior Ahmad Bustomi ikut memberikan komentar terkait dua pemain Timnas Indonesia U-19 Mochamad Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano yang viral di media sosial karena dugem dengan perempuan.

Mantan kapten Arema FC Ahmad Bustomi mengatakan, bahwa pemain muda memang masih memiliki ego tinggi. Namun ia sangat menyayangkan hal itu bisa terjadi pada pemain muda yang sedang dalam masa persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Baca Juga : Serunya Adu Strategi Jurnalis di Turnamen Catur SIWO PWI Kota Batu

"Saya tidak mau bilang itu nakal ya, saya juga pernah muda. Keingintahuan juga sangat besar. Tapi jika sudah di Timnas (Indonesia) kan berarti sudah pilihan, tidak gampang juga masuknya. Sayang jika melakukan itu," kata Bustomi.

Saat dijumpai di salah satu kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kota Malang, Bustomi berharap kejadian video viral pesepakbola muda tidak terjadi lagi. Apalagi bagi pesepakbola yang masih berusia belia.

Pemain yang sudah memiliki gaya bermain elegan ini juga berpesan bahwa media sosial sangat berpengaruh pada jenjang karir.

"Ini pelajaran buat semuanya. Terutama yang di Timnas sekarang juga buat adik-adik calon penerus. Ketika kalian menggunakan media sosial, kalian harus tahu segala konsekuensi nya. Kalau sudah siap secara mental ya monggo. Kalau belum siap, saran saya mending tidak usah yang aneh-aneh dulu," pesan Bustomi.

Baca Juga : 35 Wartawan Kota Batu Adu Strategi Lewat Turnamen Catur SIWO PWI Kota Batu

Baru-baru ini diketahui bahwa Serdy telah mendapat sanksi yakni dipecat dari skuat Bhayangkara Solo FC dan Yudha dimasukkan ke pesantren oleh Barito Putera.

 


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Sampang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana