Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Undi Nomor Urut Pilbup Sumenep, Fauzi-Nyai Eva Dapat Nomor 1, Gus Acing-Mas Kiai Nomor 2

Penulis : Syaiful Ramadhani - Editor : Dede Nana

24 - Sep - 2020, 16:26

Placeholder
Dari kanan, paslon Fauzi-Nyai Eva berpakaian serba putih dan paslon Gus Acing-Mas Kiai berpakaian serba hitam usai mengikuti pengundian dan penetapan nomor urut paslon bupati dan wakil bupati sumenep di KPU (Foto: Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) telah mengundi nomor urut pasangan calon (paslon) Pilkada Sumenep. Ada 2 paslon bupati dan wakil bupati yang telah ditetapkan.

Dua paslon itu yakni Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Nyai Eva) dan Fattah Jasin-KH. Ali Fikri (Gus Acing-Mas Kiai). Hasilnya, Fauzi-Nyai Eva mendapatkan nomor urut 1, Gus Acing-Mas Kiai nomor urut 2.

Baca Juga : Bersahabat dengan Alam, Dispertapa Pemkab Blitar Ajak Petani Praktik Buat Pupuk Organik

"Alhamdulillah tadi sudah dilakukan pengambilan nomor urut. Hasilnya pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah nomor urut 1 dan pasangan Fattah Jasin-KH. Ali Fikri nomor urut 2," kata Ketua KPU Sumenep A. Warits, saat menetapkan nomor urut pasangan calon di kantor KPU, Kamis (24/9/2020).

Terpisah, calon bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan rasa syukur karena mendapat kesempatan pertama mengambil nomor undian oleh KPU. Fauzi mengaku beruntung karena mendapat nomor urut 1.

"Sesuai harapan, kami memang mengharapkan mendapat nomor urut 1. Alhamdulillah atas harapan dan doa, kita akhirnya mendapatkan nomor urut 1," ucapnya.

"Mari kita berkompetisi secara harmoni dan bersaing dengan sehat. Serta mari kita ciptakan Pilkada damai, aman dan kondusif," imbuh Fauzi.

Sementara, Fattah Jasin mengaku sudah mendapatkan isyarat soal dirinya bersama KH. Ali Fikri bakal mendapatkan nomor urut 2 pada Pilbup Sumenep yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Baca Juga : Pandangan Umum Fraksi DPRD Atas Perubahan APBD Tahun 2020, Ini Jawaban Wali Kota Kediri

"Saya berikhtiar sejak tadi malam, dan ada isyarat akan mendapat nomor urut 2. Ternyata memang benar dapat nomor urut 2. Suara langit tak bisa dibohongi," kata Gus Acing.

Pantauan di lokasi, momen pengambilan nomor urut ini tidak dihadiri oleh pendukung dan simpatisan masing-masing calon. Paslon hanya datang ke KPU dengan didampingi oleh satu orang LO atau tim penghubung.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Sampang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaiful Ramadhani

Editor

Dede Nana