Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Serahkan SK, PKS Resmi Dukung Fauzi-Nyai Eva di Pilbup Sumenep

Penulis : Syaiful Ramadhani - Editor : Dede Nana

07 - Aug - 2020, 19:23

Placeholder
Ketua DPD PKS Sumenep Rimbun Hidayat saat menyerahkan surat rekom kepada pasangan Fauzi - Nyai Eva (Foto: Ist/JatimTIMES)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan dukungan kepada Achmad Fauzi-Hj Dewi Khalifah (Fauzi-Nyai Eva) sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sumenep 2020.

Hal tersebut ditandai dengan adanya deklarasi dan serah terima surat rekomendasi DPP PKS pada pasangan tersebut. Sementara surat rekom diserahkan langsung Ketua DPD PKS Sumenep Rimbun Hidayat kepada pasangan Fauzi-Nyai Eva, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga : Ada Deklarasi KAMI untuk Kritisi Kebijakan Presiden Jokowi, Istana: Itu Oposisi Swasta!

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum DPW PKS Jawa Timur (Jatim) Irwan Setiawan menyampaikan, penentuan dukungan ini merupakan komitmen PKS melalui pertimbangan matang. DPP PKS akhirnya memutuskan ikut memenangkan pasangan Fauzi-Nyai Eva.

"PKS memantapkan dukungan kepada Fauzi - Nyai Eva karena pasangan ini kita nilai sangat ideal untuk membawa perubahan besar bagi kemajuan Sumenep," ujar Irwan Setiawan dalam sambutannya secara virtual.

Untuk itu, demi memenangkan pasangan Fauzi - Nyai Eva, Irwan meminta kepada seluruh kader PKS untuk mengawal rekomendasi DPP PKS tersebut.

"Pesan kami dari DPW kepada semua seluruh jajaran pengurus dan kader PKS Sumenep agar berupaya semaksimal mungkin memenangkan pasangan calon, yaitu Bapak Achmad Fauzi dan Hj. Nyai Dewi Khalifah," harapnya.

Sementara itu, Achmad Fauzi menyampaikan, banyak terima kasih atas kepercayaan dan mandat berupa rekomendasi dari PKS yang diberikan pada dirinya dan Nyai Eva pada Pilbup Sumenep, 9 Desember mendatang.

Baca Juga : Koalisi dengan PDIP, Nasdem Resmi Dukung Rijanto-Marhaenis di Pilbup Blitar 2020

"Alhamdulillah, pada hari ini PKS deklarasi dukungan dan memberikan rekomendasi kepada saya dan Bu Nyai Dewi Khalifah sebagai calon bupati dan wakil bupati Sumenep," katanya.

Dengan adanya dukungan dari PKS tersebut, dirinya berharap dapat menambah kekuatan dalam memenangkan kontestasi politik lima tahunan tersebut. "Semoga kita semakin solid dan kompak untuk membawa Sumenep lebih maju lagi. Insya Allah," tukasnya.

 


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Sampang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaiful Ramadhani

Editor

Dede Nana