Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Kreatif, Karet Gelang Dibuat Jadi Beragam Busana Cantik

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Nurlayla Ratri

11 - Feb - 2020, 08:46

Placeholder
Tampilan busana berbahan karet gelang. (Foto: Istimewa)

 Berbicara fashion, sepertinya tidak akan ada habisnya. Seiring dengan perkembangan zaman, brand-brand produk busana seakan berlomba dengan menampilkan kreasi berbeda untuk memikat konsumennya.

Konsep-konsep kreatif, unik, dan nyentrik seakan menjadikan seorang desainer fashion harus mau menghadirkan busana yang beda dan dikenal dunia.

Baru-baru ini muncul kreativitas fashion yang dihadirkan Rie Sakamoto. Ia membuat busana unik dengan bahan dari karet gelang yang dirajut. Padahal, karet gelang biasanya digunakan untuk mengikat suatu benda dan biasa dipakai untuk bermain lompat tali.

Dilansir dari berbagai sumber, mahasiswa jurusan seni di Tama Art University itu memberikan sentuhan berbeda dengan karet gelang. Hasil busana yang dihadirkan, memang kasat mata tampak layaknya baju berwarna khas coklat biasa yang bisa dibilang khas anak muda.

Produk yang ia hasilkan dari karet gelang dirajut ini seperti, gaun, jaket bolero, dan masih banyak lainnya. Khas warna yang dihadirkan juga cukup menarik, sehingga membuat pemakainya seakan tak ada sentuhan karet gelang sama sekali.

Sakamoto menilai proyek tersebut terinspirasi oleh fakta bahwa di balik tampilan karet gelang yang sederhana, memiliki berbagai macam kegunaan. Karya fashionnya ini diberi nama 'Rubber Collection'.


Topik

Serba Serbi malang berita-malang busana-berbahan-karet-gelang desainer-fashion Rie-Sakamoto Tama-Art-University Rubber-Collection



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Sampang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Nurlayla Ratri